31 July 2020, 08:55 WIB

Hadir di Gedung Sate, PNS Bandung Barat Positif Korona


Depi Gunawan | Nusantara

SALAH seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Dinas Peternakan dan Perikanan (Dispernakan) Kabupaten Bandung Barat dinyatakan positif Covid-19. Diketahui, dia terpapar virus dari salah satu pegawai di lingkungan Pemprov Jabar yang bekerja di Gedung Sate.

"Dari penelusuran Gugus Tugas, dugaan sementara yang bersangkutan telah mengadakan pertemuan dengan salah seorang pejabat di Pemprov Jabar, beberapa waktu lalu," kata Kepala Pelaksana BPBD Bandung Barat, Duddy Prabowo, Jumat (31/7)

Duddy menyampaikan, Gugus Tugas sudah melakukan penelusuran kontak erat terhadap pegawai tersebut. Seluruh orang yang pernah kontak fisik langsung dengan yang bersangkutan pun sudah menjalani tes usap atau swab test.

"Orang-orang yang kontak erat dengan yang bersangkutan, termasuk seluruh pegawai di dinasnya telah dilakukan test swab," terangnya.

Selain itu, tindak lanjut atas kejadian ini, pihaknya telah melaksanakan penyemprotan disinfektan di area perkantoran Pemda Bandung Barat.

"Untuk menghentikan penyebaran virus, diterjunkan sebanyak 20 petugas yang melakukan penyemprotan cairan disinfektan terutama di kantor Dispernakan. Penyemprotan menyisir ruang kerja dan ruang yang sering digunakan yang bersangkutan saat beraktivitas," ujarnya.

baca juga: Gedung Sate Ditutup Akibat Covid-19, Ratusan Orang Dilacak

Sebelumnya, sebanyak 40 orang pegawai yang bekerja di Kantor Gubernur Jabar atau Gedung Sate Bandung terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu diketahui setelah Pemprov Jabar melakukan tes masif kepada para pegawai, baik PNS maupun non-PNS. Atas kejadian tersebut menyebabkan area perkantoran di Gedung Sate ditutup selama dua pekan. (OL-3)


 

BERITA TERKAIT