31 July 2020, 06:34 WIB

Enam Hari Setelah Cederai Mbappe, Perrin Putuskan Pensiun


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

LOIC Perrin yang menghabiskan seluruh karier sepak bolanya di Saint-Etienne, Kamis (30/7), mengumumkan keputusannya untuk pensiun.

Penampilan pamungkas bek berusia 34 tahun itu adalah di laga final Coupe de France, Jumat (24/7) lalu, ketika dia diganjar kartu merah karena tekel horor yang menyebabkan penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe cedera saat Saint-Etienne kalah 1-0.

"Bahkan, jika saya menginginkan akhir yang berbeda, saya tetap bahagia dan bangga dengan karier saya selama 17 tahun sebagai pesepak bola karena selalu memberikan kemampuan maksimal saya di setiap pertandingan," ungkap Perrin lewat Instagram, Kamis (30/7).

Baca juga: UEFA Kecam Final Piala Yunani Digelar 30 Agustus

Perrin bergabung dengan Saint-Etienne sejak berusia 12 tahun dan telah memainkan 470 laga untuk klub itu. Dia telah menjadi kapten Saint-Etienne selama lebih dari satu dekade.

Dia sempat dipanggil beberapa kali ke timnas Prancis namun sama sekali tidak pernah bermain.

"Dengan sangat emosional, saya mengumumkan saya telah memainkan laga terakhir saya pada Jumat lalu di laga final Coupe de France," ujar Perrin.

"Saya membuka halaman baru namun kisah saya bersama Saint-Etienne belum berakhir," imbuhnya.

Sain-Etienne, awal pekan ini, mengatakan Perrin akan mendapatkan tanggung jawab baru di klub itu di masa depan. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT