31 July 2020, 04:15 WIB

Grant: Saya Dibuang ke Siberia jika Chelsea Duduki Posisi Empat


Widhoroso | Sepak Bola

MANTAN pelatih Chelsea Avram Grant menyebut bahwa pemilik klub Roman Abramovich, akan mengirimnya ke Siberia andai tim kala itu finis di urutan keempat. Grant menyatakan hal itu mengomentari pencapaian Chelsea musim ini dibawah pimpian Frank Lampard.

Grant menangani Chelsea pada musim 2007-2008 menggantikan Jose Mourinho yang dipecat. Di bawah arahan pelatih asal Israel sekaligus teman karib Abramovich itu, Chelsea finis di urutan kedua dan menjadi finalis Piala Liga Inggris serta Liga Champions. Grant hanya semusim di Chelsea sebelum The Blues memercayai Luiz Felipe Scolari pada musim 2008-2009.

Bersama Frank Lampard, Chelsea finis di urutan keempat Liga Primer Inggris musim ini setelah mengalahkan Wolverhampton 2-0 pada pekan penutup.

“Saya pikir ini musim yang baik bagi Chelsea, mengingat mereka tidak dihukum larangan membeli pemain pada awal musim. Merujuk ambisi Abramovich, jika kala itu saya mengatakan kepadanya bahwa finis keempat sudah bagus, mungkin dia akan mengirim saya ke Siberia,” jelas Grant.

“Tetapi mengingat situasi yang ada, saya pikir ini akhir musim yang baik. Bagi Frank Lampard, ini adalah pencapaian besar,” imbuhnya.

Menurutnya, apa yang dicapai Lampard sangat baik mengingat ini merupakan tahun pertamanya sebagai pelatih di Liga Primer. Menurut Grant, Lampard sudah mengelola tim dengan sangat baik.

"Banyak pemain muda dan dia tahu cara memfungsikan mereka, bagaimana memberi mereka istirahat, dan kapan harus memotivasi mereka. Ini awal yang bagus untuk masa depan, saya sangat senang melihat kiprahnya,” tambahnya.

Pada sisa musim ini, Chelsea masih berlaga pada 16 besar Liga Champions kontra Bayern Munich, pekan depan. Meskipun pada leg pertama mereka kalah 3-0 di Stamford Bridge. Terdekat, Lampard berpeluang meraih trofi perdana bersama Chelsea sebagai pelatih saat timnya bersua Arsenal pada final Piala FA di Wembley, Sabtu (1/8). (R-1)

BERITA TERKAIT