31 July 2020, 02:55 WIB

Tujuh Klub Siap Jadi Tuan Rumah Liga 2


Widhoroso | Sepak Bola

PT Liga Indonesia Baru (LIB), mulai menyusun persiapan bergulirnya kembali Liga 2 musim ini. Operator kompetisi tersebut sedang mencari tuan rumah untuk menggelar pertandingan.

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno menyebut ada tujuh klub Liga 2 yang sudah mengajukan diri sebagai tuan rumah. Mereka adalah KS Tiga Naga, Badak Lampung FC, Sulut United, Kalteng Putra, PSCS Cilacap, Persijap Jepara, dan Persis Solo.

Akan tetapi, Sudjarno menyebut pihaknya belum bisa memutuskan siapa yang dipilih menjadi tuan rumah. Ia menjelaskan PT LIB perlu melakukan rapat terlebih dahulu sebelum menentukan.

"Formatnya jelas baru, kami buat empat grup. Mungkin satu grup di Kalimantan, satu di Sumatera, dan dua di Jawa. Untuk sementara baru tujuh tim itu yang mengajukan diri," kata Sudjarno, Kamis (30/7).

"Dalam waktu dekat kami undang lagi untuk manager meeting. Berbagai kemungkinan masih bisa terjadi. Karena semua yang beredar termasuk bocoran pembagian grup Liga 2 itu belum resmi," tambahnya.

Ia menuturkan penunjukkan tuan rumah bakal dilakukan senetral mungkin. Maka dari itu, bisa saja klub klub yang jadi tuan rumah tidak menggunakan kandangnya ketika bertanding.

"Itu nanti kita coba komunikasi ke klub dan kita tentukan tempatnya serta kita undi siapa yang di grup itu. Jadi lebih fair. Itu yang akan kita lakukan. Kemungkinan tuan rumah bisa tergabung di tempat lain, karena kami menjaga netralitas jadi kita undi saja, biar fair," tambahnya

Belum diketahui kapan Liga 2 kembali dilangsungkan. Kompetisi sepakbola kasta kedua Tanah Air tersebut sudah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu, karena pandemi virus korona.

Liga 2 musim ini dipastikan tidak ada degradasi. Cuma jatah promosi klub untuk musim depan berkurang yang sebelumnya tiga menjadi dua. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT