31 July 2020, 02:30 WIB

Tahun Depan Ozil Baru akan Tinggalkan Arsenal


Widhoroso | Sepak Bola

GELANDANG asal Jerman, Mesut Ozil berpeluang besar pergi dari Arsenal tahun depan. Demikian yang diungkapkan Erkut Sogut, agen Ozil yang juga memastikan kliennya itu bakal tetap bertahan di musim panas ini.

Kontrak Ozil di Emirates Stadium masih berlaku hingga musim panas 2021 sehingga ia diprediksi akan pindah di musim panas ini. Namun, Sogut menegaskan kalau Ozil bakal tetap bertahan di Arsenal setidaknya sampai tahun depan.

"Saya rasa tidak ada yang berubah dari situasi Mesut Ozil sampai musim panas 2021. Dia punya kontrak. TIdak ada perubahan. Dia akan tetap di Arsenal," kata Sogut.

Ditanya soal peluang pindah Ozil tahun depan, Sogut menyebut 90 persen. "Asia, Amerika, atau Turki? Ya, kami membuka segala kemungkinan," jelasnya.

Ozil tak banyak berkembang di sepanjang musim 2019-2020. Di paruh pertama musim, Unai Emery menyingkirkannya dari susunan pemain, sebelum kembali masuk dalam Starting XI menyusul pergantian manajer ke Mikel Arteta.

Pandemi virus corona mengakibatkan Liga Primer Inggris terhenti dan momentum kebangkitan Ozil pun terpaksa mandek. Namun, selepas restart kompetisi, Arteta tak lagi mengandalkan tenaga Ozil di mana ia absen di seluruh 12 partai yang dijalani Arsenal.

Arteta menjelaskan, gelandang Jerman itu tak dimainkan karena murni masalah taktik. Masa depannya kembali dalam tanda tanya besar, dengan Fenerbahce dan klub-klub MLS disebutkan berminat kepadanya.

Sejak diboyong dari Real Madrid pada 2013, Ozil sudah mencatatkan 254 penampilan, berkontribusi 44 gol dan 77 assist, serta meraih tiga Piala FA bersama The Gunners. Ia berpotensi meraih Piala FA keempatnya ketika Arsenal menghadapi Chelsea di Wembley, Sabtu (1/8) besok. (R-1)

BERITA TERKAIT