31 July 2020, 01:36 WIB

Kabareskrim: Penanganan Kasus Joko Tjandra akan Transparan


Sri Utami | Politik dan Hukum

KABARESKRIM Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo menegaskan pihaknya akan transparan dan obyektif dalam menangani kasus Djoko S Tjandra yang ditangkap di Malaysia. Hal itu diungkapkan Listyo, Kamis (30/7).
 
"Sebagaimana yang pernah kami sampaikan, kami akan tranprasan dan objektif untuk mengusut tuntas apa yang terjadi," jelasnya.

Lebih jauh, Listyo mengatakan keberadaan Joko Tjandra di Malaysia telah terendus polisi sejak beberapa waktu lalu. Menurutnya, penangkapan buron cassie Bank Bali tersebut dilakukan setelah melakukan kerja sama dengan pemerintah Malaysia.

"Kami kirim surat ke Polisi Diraja Malaysia untuk kita bersama lakukan Kegiatan dalam pencarian. Alhamdulillah tadi siang dapat info, target bisa kami ketahui. Kami sampaikan terima kasih kepolisian Diraja Malaysia yang membantu kami dalam proses penangkapan Joko Tjandra," jelasnya.

Penangkapan ini, sambung Listyo, sebagai wujud komitmen Polri menangkap buron yang telah kabur sejak 2009 tersebut. "Alhamdulillah berkat kerja sama Bareskrim dan kepolisian Diraja malaysia, malam ini Joko sudah berhasil kami tangkap. Tentunya ini untuk menjawab keraguan publik selama ini apakah polri bisa menangkap yang bersangkutan. Hari ini tunjukan komitemn kami tangkap," cetusnya.

"Sebagaimana yang pernah kami sampaikan kami akan tranprasan dan objektif untuk mengusut tuntas apa yang terjadi. Kami sampaikan terima kasih kepolisian Diraja Malaysia Datuk Hamid, Datuk Hing yang membantu kami dalam proses penangkapan pengembalian Joko Tjandra," jelasnya. (R-1)

BERITA TERKAIT