31 July 2020, 00:31 WIB

Taktik Chelsea untuk Dapatkan Havertz Bikin Geram Leverkusen


Widhroso | Sepak Bola

BAYER Leverkusen geram dengan taktik negosiasi yang dilakukan managing director Chelsea, Marina Granovskaia terkait keinginan klub Kota Londson tersebut mendatangkan bintang muda Leverkusen, Kai Havertz.

Granovskaia diyakini melakukan spionase setelah mencuat laporan bahwa dia meminta jaringan agennya untuk menemukan titik kelemahan hirarki Leverkusen demi menurunkan biaya transfer Havertz. Diberitakan, Granovskaia berusaha mencari berbagai kelamahan potensial dalam proses negosiasi dengan Leverkusen demi mendapatkan deal yang tidak merugikan Chelsea.

Dalam laporan itu disebutkan, Granovskaia telah mengutus sejumlah konsultan pemain Jerman untuk mendapatkan informasi tentang petinggi Leverkusen seperti Rudi Voller dan Fernando Carri, yang dipastikan bakal berada di garda depan dalam mengurusi transfer Havertz.

Granovskaia memang memiliki reputasi sebagai figur yang terampil dalam mengatasi negosiasi-negosiasi yang pelik dan rumit. Dia membuktikannya ketika mengurusi kepergian Eden Hazard ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin.

Pekan ini, Chelsea memang telah memulai pembicaraan resmi dengan pihak Leverkusen terkait transfer Havertz, yang ditaksir akan memakan biaya mencapai 90 juta poundsterling. Leverkusen bisa saja melepas Havertz bila tawaran yang diajukan terbilang menguntungkan bagi mereka.

Akan tetapi, klub Bundesliga Jerman itu memastikan, tak bakal menjual playmaker berusia 21 tahun ini sampai tim benar-benar telah merampungkan kampanye di Liga Europa.

Soal harga Havertz apakah bakal ada korting karena pandemi virus korona, Voller mengatakan tidak akan ada 'bonus' akibat korona. "Tidak peduli siapa pemainnya, ini adalah bursa transfer yang spesial," jelasnya

Bila bergabung ke Stamford Bridge, Havertz akan menjadi rekrutan ketiga Chelsea pada bursa transfer kali ini. Sebelumnya, Chelsea berhasil mengamankan tanda tangan Hakim Ziyech dari Ajax dan striker RB Leipzig, Timo Werner. Kiper Atletico Madrid Jan Oblak juga diprediksi bakal menjadi kiper baru Chelea musim depan. (R-1)

BERITA TERKAIT