30 July 2020, 17:12 WIB

Soleram, Belanja Daring Gaya Anak Dari dan Untuk Ibu Indonesia


Retno Hemawati | Weekend

Sejak didirikan di tahun 2019 lalu, Soleram, sebuah one stop shopping online untuk gaya anak, memiliki misi yang konsisten yaitu menyediakan kebutuhan gaya anak dari kepala hingga kaki dengan harga yang terjangkau dan desain yang edgy. Mengusung konsep mix and match dalam menginspirasi gaya anak untuk ibu-ibu masa kini, Soleram memulai bisnisnya dengan mengkurasi dan menjual produk lebih dari 20 brand lokal anak.

Imanda Restika Sari, Founder dari Soleram mengatakan, “Saya memiliki kesulitan  memilih baju anak sejak anak pertama saya lahir, dengan pengalaman belanja dengan hasil kurang memuaskan maka akhirnya saya putuskan untuk membangun Soleram dengan mengajak 20 brand pakaian anak lokal yang saya kurasi sendiri untuk berkolaborasi agar dapat membantu ibu-ibu Indonesia yang ingin anaknya tampil bergaya, namun tidak mau kantongnya bolong.“

Saat ini, Soleram telah melayani lebih dari 10.000 pembeli di seluruh Indonesia dengan omzet tahunan mencapai Rp5 miliar. Kepercayaan dari pelanggan memunculkan permintaan untuk Soleram mengeluarkan produk dengan desain sendiri dan tantangan ini dijawab oleh Imanda. "Di bulan kemerdekaan Indonesia ini, Soleram akan mengeluarkan 10 desain produk sendiri dari mulai baju anak hingga aksesoris desain yang fresh, minimalis dan tentu saja dengan harga yang terjangkau. Krisis covid-19 memang memberikan dampak kepada brand lokal, tapi ini kami coba siasati dengan cara melakukan adaptasi produk baru yang dikeluarkan, misalnya mengeluarkan baju anak nyaman untuk dipakai di rumah," tambah Imanda.

Di tahun ini juga Soleram mengadakan program Super Reseller yang kita harapkan dapat membantu ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan di seluruh Indonesia dengan menjual kembali produk-produk yang telah ada di Soleram. "Ini saatnya brand lokal Indonesia untuk berjaya di negeri sendiri dan bangga menggunakan brand lokal harus mulai diajarkan sejak dini kepada anak-anak. Soleram akan terus berusaha mengusung misi ini", tutup Manda. (RO/OL-12)

BERITA TERKAIT