30 July 2020, 17:09 WIB

Netflix Diunduh Lebih dari 1 Miliar


Antara | Hiburan

Netflix mencatat pencapaian baru dengan telah melampaui lebih dari 1 miliar unduhan aplikasi Android di Google Play Store.

Jumlah ini termasuk unduhan aplikasi pra-instal pada ponsel baru namun tidak mengesampingkan jumlah pemasangan aplikasi yang sangat tinggi.

Sebagai perbandingan, dikutip dari GSM Arena, Kamis, Amazon Prime berada pada tingkat unduhan 100-500 juta, Hulu berada pada tingkat unduhan 50-100 juta dan HBO GO mengantongi 5+ juta unduhan.

Sementara, dari pantauan Antara, pencapaian Netflix tersebut sama dengan Instagram yang telah memiliki 1 miliar unduhan. Sedangkan, WhatsApp dan Facebook jauh melampaui Netflix dan Instagram, masing-masing dengan 5 miliar unduhan.

Sementara itu, baru-baru ini Netflix berkolaborasi dengan pengembang game Garena untuk mempertemukan seluruh pecinta game Free Fire dan serial Money Heist dalam menciptakan sebuah pengalaman menarik yang dapat dinikmati oleh keduanya.

"Kami ingin menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi komunitas Free Fire, dan kali ini kami wujudkan melalui kerjasama dengan salah satu serial Netflix paling populer Money Heist," ujar produser Garena, Harold Teo, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (29/7). (OL-12)

BERITA TERKAIT