30 July 2020, 15:54 WIB

Bupati Sorong Sosialisasikan Tumbuh Kembang Anak di Masa Pandemi


Martinus Solo | Nusantara

BUPATI Sorong Johny Kamuru melakukan kegiatan sosialisasi tumbuh kembang anak sekaligus membagikan sembako kepada anak yatim dan piatu yang terdampak covid-19. Kegiatan tersebut berlangsung di Distrik Wemak, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Kamis (30/7).

Dalam sambutannya, Bupati Johny menyampaikan persoalan tumbuh kembang anak sangat penting di tengah pandemi covid-19 yang melanda hampir seluruh wilayah Indonesia. Anak, kata Johny, merupakan masa depan Indonesia.

Pembentukan karakter dan proses tumbuh kembang anak pertama kali dimulai dari keluarga. Anak-anak harus dipersiapkan sedini mungkin untuk menjadi penentu masa depannya.

"Akibat terdampak covid-19, anak-anak ini perlu dididik dengan baik, dinasehati dengan baik dan jangan memarahi anak-anak dengan mengeluarkan kata-kata yang tidak baik," ujar Johny, Kamis (30/7).

Baca juga: Forum CSR Dibentuk di Sorong Demi Maksimalkan Bantuan untuk Warga

Dengan adanya kegiatan sosialisasi, Bupati Johny berharap para orangtua di Kabupaten Sorong, khususnya yang ada di distrik Wemak, dapat menciptakan lingkungan yang nyaman dan penuh cinta kasih bagi tumbuh kembang anak. Sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa dengan sumber daya manusia yang andal dan karakter yang baik.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas P2KBP3A, Kepala Distrik Wemak, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong, Ketua Tim Penggerak PKK Distrik Wemak, Kepala Puskesmas Sayosa, Ketua PHMJ Efata Saluk serta para peserta kegiatan.(OL-5)

BERITA TERKAIT