30 July 2020, 14:41 WIB

Presiden akan Salat Iduladha Bersama Keluarga di Istana Bogor


Dhika kusuma winata | Politik dan Hukum

PRESIDEN Joko Widodo akan melakukan ibadah salat Iduladha bersama keluarga di kediamannya di Istana Kepresidenan Bogor. Jokowi menggelar salat Iduladha secara terbatas sama seperti yang dilakukannya ketika perayaan Idulfitri beberapa waktu llau lantaran pandemi covid-19.

"Salatnya intern dilaksanakan di Bogor dengan keluarga. Tidak ada persiapan khusus," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Kamis (30/7).

Heru menyampaikan Presiden Jokowi juga menyumbangkan hewan kurban ke setiap provinsi di Tanah Air. Masing-masing provinsi disumbangkan seekor sapi. Penyaluran ke berbagai provinsi sudah dimulai sejak tiga hari lalu.

"Masing-masing provinsi satu sapi. Beratnya ditentukan antara 800 kilogram sampai 900 kilogram atau 1 ton. Semuanya sudah disalurkan sejak tiga hari lalu dan mungkin hari ini terakhir (penyaluran)," ucap Heru.

Di Masjid Istiqlal Jakarta, Presiden hari ini menyumbangkan seekor sapi seberat 1,08 ton. Penyerahan hewan kurban itu secara simbolis diwakili Menteri Agama Fachrul Razi kepada panitia kurban Masjid Istiqlal.

Hewan kurban Presiden yang diserahkan di Masjid Istiqlal ialah sapi berjenis peranakan ongole. Sapi ini berasal dari Tulang Bawang, Lampung. (OL-4)

BERITA TERKAIT