30 July 2020, 14:33 WIB

Hari ini, KPK Panggil Tiga PNS Terkait Kasus Nurhadi


Dhika Kusuma Winata | Politik dan Hukum

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil tiga orang pegawai negeri sipil (PNS) sebagai saksi terkait kasus dugaan suap dan gratifikasi yang menjerat mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi.

Ketiga saksi itu ialah Elang Prakoso Wibowo, H Sobandi, dan Ariansyah B Dali.

"Yang bersangkutan dipanggil sebagai saksi untuk tersangka NHD (Nurhadi)," kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri, Kamis (30/7).

Selain memanggil tiga PNS itu, KPK juga memanggil seorang karyawan swasta bernama Stefanus Budi Juwono Yos Sumardi yang juga dipanggil sebagai saksi untuk Nurhadi.

Baca juga : KPK Berlakukan Kunjungan Daring untuk Tahanan saat Idul Adha

Dalam kasus itu, KPK menetapkan Nurhadi beserta menantunya Rezky Herbiyono dan Hiendra Soenjoto sebagai tersangka kasus pengurusan perkara di lingkungan MA. Selama menjabat sekretaris di MA, Nurhadi diduga melakukan perdagangan perkara dan menerima suap serta gratifikasi senilai Rp46 miliar.

Adapun Rezky diduga menjadi perantara suap kepada Nurhadi dalam sejumlah pengurusan perkara perdata, kasasi, dan peninjauan kembali. Sementara itu, Hiendra disangkakan sebagai pemberi suap pengurusan perkara perdata.(OL-2)

 

BERITA TERKAIT