30 July 2020, 14:02 WIB

KPK Berlakukan Kunjungan Daring untuk Tahanan saat Idul Adha


Dhika kusuma winata | Politik dan Hukum

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memberlakukan kunjungan daring melalui layanan konferensi video bagi para keluarga yang ingin berkomunikasi dengan tahanan pada perayaan Iduladha, besok (31/7).

Kunjungan daring diberlakukan sama seperti perayaan Idulfitri yang lalu untuk mengantisipasi penularan virus korona.

"Untuk memenuhi hak para tahanan bisa bersilaturahmi dengan keluarga di Hari Raya Iduladha dan untuk menghindari penyebaran covid-19, Kepala Rutan KPK menerapkan kebijakan pelayanan kunjungan menggunakan sistem online," kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri, Kamis (30/7).

Pelayanan kunjungan daring itu akan dilakukan besok, Jumat (31/7), mulai pukul 08.00–11.00 WIB. Adapun oengiriman makanan dari keluarga untuk tahanan tetap bisa dilakukan dengan pengisian box khusus makanan di rutan pada pukul 08.00-09.00 WIB.

Adapun pelaksanaan salat Iduladha bagi para tahanan akan dilaksanakan bersama di Rutan KPK Pomdam Jaya Guntur dan untuk khatib dan imam salat berasal dari tahanan.

"Makan bersama oleh tahanan dapat dilaksanakan di masing-masing rutan tetapi harus tetap mengikuti protokol kesehatan pada jam 09.30-11.00 WIB," imbuh Ali Fikri.(OL-4)

BERITA TERKAIT