30 July 2020, 10:55 WIB

Kemensos Gandeng Pemuda Pancasila Salurkan 2.856 Paket Sembako


Ihfa Firdausya | Humaniora

Kementerian Sosial menggandeng organisasi kemasyarakatan (ormas) Pemuda Pancasila (PP) untuk menyalurkan sembako bantuan Presiden bagi warga terdampak covid-19. Secara simbolis, Menteri Sosial Juliari P Batubara menyerahkan 2.856 paket sembako kepada Majelis Pimpinan Cabang PP se-Jabodetabek di Jakarta, Rabu (29/7).

“Dalam menjalankan tugas kenegaraan, pemerintah tidak bisa kerja sendirian, melainkan perlu menggandeng ormas seperti PP, terlebih di tengah-tengah covid-19,” kata Mensos seperti dikutip dari keterangan resmi, Kamis (30/7).

Baca juga: Masyarakat Harus Miliki Kesadaran Melindungi Data Pribadi

Mensos berharap penyaluran paket sembako ini sebagai titik awal hubungan kemitraan yang saling menguntungkan. Terpenting, katanya, adalah keberadaan data warga yang diajukan dan yang menerima bansos.

“Dengan menggandeng ormas PP ini, penyaluran bansos sembako bisa lebih cepat sampai kepada masyarakat dan segera dimanfaatkan serta bisa meringankan beban mereka,” harap Juliari.

Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP Japto Soerjo Soemano mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah dan bantuan sembako bantuan Presiden yang disalurkan melalui ormas PP.

“Ini suatu kesempatan untuk membantu masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada Presiden dan Menteri Sosial atas perhatian dan bukan soal jumlah bantuan yang diserahkan,” kata Japto.

Dia menyadari pandemi covid-19 mengakibatkan banyak masyarakat kehilangan pekerjaan atau terkena PHK. Adapun mereka yang tidak mampu membayar kontrakan, serta kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Tidak hanya orang miskin, tapi mungkin pegawai juga kena dampak covid-19 yang membutuhkan bantuan sembako, termasuk anggota PP di seluruh Indonesia,” tandasnya. (H-3)

 

BERITA TERKAIT