30 July 2020, 09:10 WIB

Sarri Akan Turunkan Skuad U-23 Saat Lawan Roma


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Pelatih Juventus Maurizio Sarri akan menurunkan skuad U-23 saat melawan AS Roma pada laga pamungkas Serie A musim ini, yang akan berlangsung Minggu (2/8).

Sarri mengaku skuad utamanya kelelahan setelah melewati lima laga dalam dua pekan terakhir. Kamis (30/7) dini hari tadi, La Vecchia Signora, julukan Juventus dikalahkan Cagliari Cagliari dengan skor 0-2.

Sarri mengatakan absennya sejumlah pilar karena cedera dan kelelahan menjadi faktor kekalahan timnya atas Cagliari. Untuk memberikan waktu istirahat bagi Cristiano Ronaldo dan kolega, Sarri berencana menurunkan pemain dari tim U-23.

Baca juga: Peluang Ronaldo Jadi Top Skor Tipis Saat Juve dikalahkan Cagliari

"Kami memiliki pemain yang cedera dan kami keluar sebagai juara 68 jam yang lalu. Jadi, ini bukanlah pertandingan biasa. Kami harus lebih solid, tapi hanya kami di Eropa yang bermain lima laga dalam 12 hari. Pihak liga menciptakan masalah besar bagi kami," ujar Sarri kepada DAZN.

"Mari kita lihat kondisi besok dan jika diperlukan untuk memasang U-23 melawan Roma untuk pemulihan kondisi," tambahnya.

Fokus Sarri kini kepada laga 16 besar Liga Champions melawan Lyon, Sabtu (8/2). Juventus butuh kemenangan dan mengejar defisit 0-1 jika ingin lolos ke perempat final.

Laga itu hanya berjarak 6 hari seusai melawan Roma. Ia berharap pada sejumlah pilar yang absen kontra Cagliari, yaitu Paulo Dybala, Matthijs de Ligt, dan Adrien Rabiot.

"Kami punya sembilan pemain yang sedang cedera. Mari kita lihat siapa saja yang pulih," kata Sarri. (Footballitalia/OL-14)

 

BERITA TERKAIT