30 July 2020, 07:35 WIB

905 Petugas Diterjunkan Antisipasi Kepadatan Lalin Idul Adha


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

DINAS Perhubungan DKI Jakarta menerjunkan 905 petugas untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas selama libur Idul Adha. Dalam pelaksanaannya Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta berkoordinasi dengan jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya. Rencana penanganan lalu lintas dalam rangka libur panjang Idul Adha 1441 H/2020 M dimulai pada hari ini atau pada H-1 yakni mengantisipasi kepadatan lalu lintas pada saat malam takbiran terhadap masyarakat yang melakukan takbir keliling di lima wilayah kota.

"Lalu kami juga mengantisipasi lonjakan arus mudik pada terminal utama (Terminal Kalideres, Terminal Pulogebang, Terminal Kampung Rambutan, dan Terminal Tanjung Priok)," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo dalam keterangan resminya, Kamis (30/7).

baca juga: Bahaya Covid-19, Warga Jakarta Dilarang Takbir Keliling

Pada hari Idul Adha 31 Juli 2020, Dishub DKI melakukan antisipasi kemacetan lalu lintas pada saat pelaksanaan salat Idul Adha di Balaikota dan tempat ibadah di lima wilayah kota serta pusat perbelanjaan.

"Pada H+1 tanggal 1 Agustus 2020 dan H+2 tanggal 2 Agustus 2020 melakukan antisipasi kemacetan lalu lintas di tempat wisata di lima wilayah kota antara lain Monas, Kota Tua, Ancol, Taman Mini, Taman Marga Satwa Ragunan, dan pusat perbelanjaan," ujarnya.(OL-3)

BERITA TERKAIT