30 July 2020, 04:15 WIB

Siloam Bantu Tangani Pandemi


Handi Jempot | Nusantara

PAGI kemarin, Richard Louhenapessy terlihat semringah. Wali Kota Ambon, Maluku, itu begitu gembira menyambut Caroline Riady, Deputy President Director Siloam Hospital Group dan Direktur Siloam Hospitals Group Prayudi.

Di tengah pandemi, Siloam Hospitals Group membawa secercah harapan bagi warga Ambon. Mereka mulai mengoperasikan rumah sakit khusus perawatan pasien covid-19 di ibu kota Maluku itu.

“Ini sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah daerah dalam menangani pandemi. Siloam Hospital Ambon menjadi rumah sakit keempat dalam jaringan Siloam yang dibuka khusus untuk perawatan pasien covid-19,” ungkap Caroline Riady.

Tiga rumah sakit sebelumnya ialah Siloam Hospitals Mampang di Jakarta, Kelapa Dua di Tangerang, dan Paal Dua di Manado. “Seluruh Siloam Hospitals yang dikhususkan untuk perawatan covid-19 merupakan rumah sakit dengan pasien jaminan pemerintah,” tambah Caroline.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy juga sangat terkesan dengan pengoperasian Siloam Hospitals Ambon. “Rumah sakit ini berkontribusi dalam mengakselerasi langkah-langkah penanganan covid-19 di Ambon.” (HJ/N-3)

BERITA TERKAIT