30 July 2020, 03:36 WIB

Ciro Immobile Dekati Rekor Gonzalo Higuain


Antara | Sepak Bola

CIRO Immobile mempertajam catatan golnya saat Lazio menaklukkan tamunya Brescia dengan skor 2-0 dalam pertandingan pekan ke-37 Serie A Liga Italia putaran ke-37 di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (30/7).
 
Daam laga tersebut, Immobile menyumbanag satu gol bagi Lazio di menit ke-82. Satu gol Lazio lainnya dicetak Joaquin Correa (17').

Dengan tambahan satu golnya tersebut, Immobile kini telah mengoleksi 35 gol di Serie A musim ini. Untuk sementara menjadikan ia penyerang tertajam di liga itu, dengan keunggulan empat gol atas koleksi penyerang Juventus Cristiano Ronaldo, demikian catatan laman resmi Liga Italia. Immobile kini hanya terpaut satu gol dari rekor 36 gol dalam semusim yang diukir Gonzalo Higuain saat masih membela Napoli.

Bagi Lazio kemenangan ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Lazio yang kini memiliki 78 poin tetap berada di peringkat keempat, sedangkan Brescia yang dipastikan terdegradasi tetap menghuni posisi ke-19 dengan 24 poin.
 
Di laga lain, Sassuolo berpesta gol ke gawang tamunya Genoa dengan meraih kemenangan 5-0. Hamed Traore membuka keunggulan Sassuolo pada menit ke-26, disusul gol Domenico Berardi pada menit ke-40.

Mereka tidak mengendurkan tekanan pada babak kedua dan menambah keunggulan melalui gol Francesco Caputo menit ke-66, Giacomo Raspadori menit ke-74, dan gol kedua Caputo pada menit ke-77.

Hasil itu tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Sassuolo tetap berada di peringkat kedelapan, kini dengan 51 poin, dan Genoa tetap di posisi ke-17 dengan 36 poin. (R-1)

BERITA TERKAIT