30 July 2020, 02:15 WIB

Tiga Mobil Anyar Keluaran Mercedes-Benz


Nurtjahyadi | Otomotif

MERAYAKAN ulang tahun ke-50 kehadirannya di Indonesia, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) meluncurkan tiga model baru, dua diantaranya mengusung status istimewa sebagai mobil khusus edisi 50 tahun untuk menandai setengah abad keberadaan merek Merek Mercedes-Benz di Indonesia.

Ketiga model tersebut masing-masing adalah new GLS 450 4MATIC AMG Line serta The New S450 AMG Edition 50 dan The New Mercedes-AMG G63 Edition 50. Ketiga kendaraan ini diluncurkan pada acara Mercedes-Benz Virtual Expo yang digelar pada 24-26 Juli 2020 melalui situs resmi: www.mercedezbenzvirtualexpo.com.

" Kami sangat bangga dengan kesuksesan kami selama setengah abad terakhir, dengan berusaha tetap berada pada posisi teratas di segmen mobil mewah di Indonesia melalui kegiatan kami yang berorientasi terhadap produk," ujar President Director MBDI Choi Duk Jun, Kamis (23/7).  
  
Mercedes-Benz New GLS 450 4MATIC AMG Line

Kendaraan setara S-Class di segmen sport utility vehicle (SUV) berkapasitas penumpang 7 orang ini hadir dengan atap panoramic sliding sunroof yang lebih luas dari pendahulunya. Kesan sporti didapat dari sentuhan aksesoris AMG yang melengkapi tampilannya.

Bisa dibilang ini adalah ‘sedan S-Class’ yang mampu diajak bermain off-road yang disumbang oleh sistem all-wheel-drive (AWD) 4MATIC. Berkat fitur AWD ini pula membuat SUV mewah ini juga lincah dan gesit bermanuver di atas aspal berkat tapak ban lebar yang membalut velek berukuran 21 incinya.

Performanya berasal dari mesin bensin 3.0 liter straight-six berteknologi EQ Boost dilengkapi dengan sistem elektrik 48 Volt yang berfungsi ganda sebagai starter sekaligus generator.

Mesin ini memiliki output 367 hp dengan torsi 500 Nm. Ekstra tenaga sebesar 22 hp dan torsi 250 Nm disumbang oleh sistem mild hybrid EQ Boost yang diusungnya membuat mobil ini memiliki tenaga sangat berlimpah untuk ‘menari-nari’ di atas aspal maupun bertualang di medan off-road.

Sebagai mobil termewah di jajaran SUV Mercedes-Benz membuat fitur kenyamanan, keselamatan, dan kelengkapannya juga sangat canggih dan berlimpah, setara sedan S-Class. Kendaraan berbanderol Rp2,32 miliar off the road ini tersedia di seluruh diler Mercedes-Benz.

Mercedes-Benz S450 AMG Edition 50

Sedan mewah dengan kode produksi W222 ini diambil dari basis S450L. Meskipun berstatus mewah Mercedes-Benz menyematkan beberapa unsur sporti lewat sentuhan aksesoris lansiran AMG melalui bodykit AMG hingga pelek 19 inci AMG 5 Twin-Spoke.

Interiornya yang mewah disumbang oleh Nappa Leather dikombinasi ornamen Black Hi Gloss Poplar Wood Trim. Sentuhan sporti disumbang oleh roda kemudi Flat Bottom Steering Wheel.

Kenyamanan absolut tersaji di jok belakang sebelah kiri yang dapat diselonjorkan lengkap dengan penopang kaki yang disempurnakan dengan fitur pijat otomatis plus pengaturan suhu permukaan jok yang dapat diseting hangat atau dingin. Suspensi udaranya menyajikan cita rasa bagaikan menaiki ‘karpet terbang’.

Mobil ini juga dilengkapi teknologi ‘auto pilot’ cruise control canggih yang dapat menyesuaikan kecepatan sesuai kendaraan di depan dan mengontrol arah roda kemudi mengikuti marka jalan berkat disematkannya Driving Assistance Package.

S450 AMG Edition 50 dibekali mesin V6 3,0 liter biturbo 367 hp pada 5.500 – 6.000 rpm, dengan torsi 520 Nm mulai 2.000 hingga 4.200 rpm. Perpindahan gigi diatur transmisi otomatis 9G-Tronic.

Department Manager Product and Pricing MBDI Radite Erlangga mengatakan S-Class ini merupakan tipe W222 pertama kali yang menggunakan bodi AMG. S-Class edisi 50 tahun ini ditawarkan dalam jumlah terbatas 40 unit untuk pasar Indonesia.

New Mercedes-AMG G63 Edition 50

Mercedes-AMG G63 merupakan salah satu SUV tercepat di dunia berkat mesin V8 3.982 cc biturbo yang sanggup menyajikan tenaga brutal sebesar 585 hp dengan torsi maut di angka 859 Nm. Alhasil untuk melesat dari 0 ke 100 km/jam cuma butuh 4,5 detik setara super car.

Kendaraan yang dibanderol lebih dari Rp6 miliar off-the-road ini semakin eksklusif berkat ketersediaannya di Indonesia yang terbatas hanya 8 unit. Harga tersebut sudah mencakup velek AMG forged-wheel 22 inci lengkap dengan rem cakram besar plus kaliper performa tinggi AMG berkelir merah.

"Kami percaya bahwa dengan memberikan produk line-up yang lengkap dan pengalaman pelanggan yang mengesankan, kami dapat memenuhi kebutuhan pelanggan," tutup Choi. (S-2)

BERITA TERKAIT