29 July 2020, 23:23 WIB

Ketum PSSI Merangkap Jadi Manajer Sementara Timnas U-19


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

KETUA Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Mochamad Iriawan mengatakan dirinya sementara mengisi pos manajer timnas U-19 hingga adanya Keputusan Presiden (Keppres) tentang kepanitiaan Piala Dunia U-20 2021.

Iriawan mengatakan nantinya dalam Keppres itu akan terdapat ketua tim prestasi timnas yang diisi oleh dirinya. Lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menjadi ketua tim penyelenggara. Kemudian, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono sebagai ketua venue pertandingan.

Ia mengatakan sejauh ini belum menemukan sosok yang tepat mengisi pos manajer di ajang dua tahunan itu. Sehingga, ia akan mengisi kursi manajer timnas U-19 yang diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2021 itu.

Baca juga : PSSI Ingin Shin Tae-yong Bawa Timnas Latihan di Korsel

"Keppresnya sedang dibuat draftnya. Nantinya kalau sudah ada manajer yang betul-betul memajukan timnas saya serahkan ke yang bersangkutan. Saya belum bertemu itu. Sementara saya akan ambil dulu," kata Iriawan di Jakarta, Rabu (29/7).

Iwan Bule, sapaan akrabnya mengaku keputusan mengisi posisi manajer ini tak perlu berujung pada polemik. Purnawirawan Polri berpangkat Komisaris Jenderal itu mengaku hanya ingin memastikan timnas U-19 bisa mendapatkan dukungan yang terbaik dan mampu menunaikan tugasnya.

"Saya merasa tanggung jawab kepada tim ingin dan saya betul ingin terus menerus sama mereka. Itu rasa tanggung jawab saya kepada mereka. Saya pikir itu tak perlu dipolemikkan, itu tidak terlalu sulit saya pikir dan tak ada juga yang melarang juga untuk jadi manajer tim," kata Iwan. (OL-7)

BERITA TERKAIT