29 July 2020, 23:10 WIB

Tontowi Tetap Dukung Kemajuan Bulutangkis Nasional


Media Indonesia | Olahraga

KENDATI telah mengundurkan diri dari Pelatnas PBSI di Cipayung, Mei lalu, Tontowi Ahmad tetap berkomitmen terhadap kemajuan perkembangan bulutangkis di Tanah Air. 

Peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini menggandeng perusahaan perlengkapan olah raga Indonesia, Flypower, sekaligus bertekad ingin memajukan produk dalam negeri agar dapat bersaing di mancanegara.

Owi, sapaan akrab pemain kelahiran Banyumas, Jawa Tengah, 18 Juli 1987 ini telah menandatangani kontrak kerja sama dengan durasi dua tahun dan bisa diperpanjang lagi. “Dengan bangga saya mengikat kerja sama dengan Flypower, karena ingin mengangkat produk-produk dalam negeri agar dapat bersaing di mancanegara," ujarnya sesuai penandatangan kesepakatan bersama Dirut PT Flypowerindo Hariyanto Arbi di Jakarta, Rabu (29/7).

Hariyanto menuturkan pihaknya berterima kasih karena pemain kelas dunia dengan prestasi hebat seperti Owi bersedia mengikat kerja sama. Ini menunjukkan komitmen Owi dalam ikut mendukung pengembangan produk nasional.

“Terima kasih kepada Owi yang sudah mempercayai dan mendukung kami. Kepercayaan ini tentu menambah semangat kami untuk terus berkembang," papar Hari, sapaan akrab jawara All England 1993 dan 1994, serta juara dunia 1995 di Lausanne, Swiss tersebut.

Owi bukan atlet pertama yang dikontrak perusahaan ini. Sebelumnya pada 2010 sudah menggandeng Markis Kido/Hendra Setiawan, ganda putra perebut medali emas Asian Games di Guangzhou, Tiongkok 2010. Kemudian Nitya Krishinda Maheswari, pemegang medali emas ganda putri Asian Games di Incheon, Korea Selatan 2014 bersama Greysia Polii.

Owi yang berduet dengan Liliyana Natsir telah mengukir banyak prestasi besar seperti tiga kali menyabet gelar All England 2012, 2013, dan 2014. Kemudian Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou dan 2017 di Glasgow, Skotlandia. (RO/O-2)

BERITA TERKAIT