29 July 2020, 11:05 WIB

IKA Unpad Siap Pilih Ketua Umum Baru


Bayu Anggoro | Nusantara

IKATAN Keluarga Alumni (IKA) Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung akan menggelar musyawarah besar pada Agustus mendatang. Salah satu agendanya adalah pemilihan ketua umum IKA Unpad yang baru periode 2020-2024.

Salah seorang kandidat ketua umum IKA Unpad, Irawati Hermawan, mengatakan, pemilihan ini awalnya dijadwalkan pada April mendatang. "Namun harus diundur karena pandemi korona," katanya di Bandung, Rabu (29/7).

Menurut dia, kondisi ini dimanfaatkan para kandidat untuk lebih maksimal dalam menarik suara pemilih. Irawati mengakui, para calon mengerahkan segala kreativitas dalam program kampanyenya itu.

"Saya menyambut positif. Apapun keputusan mubes, kita ikuti, kita sambut dengan ceria," katanya.

Mengingat saat ini pandemi, menurut dia perlu dikaji ulang terkait metode pemilihan apakah dengan pemilu raya atau musyawarah mufakat. Hingga saat ini belum ada keputusan dari panitia dan pengurus mengenai mekanisme apa yang akan diambil.

"Saya berharap apapun mekanisme yang dipilih harus berdasar kepada aturan yang jelas. Siapapun yang terpilih harus bisa mengolaborasikan seluruh potensi alumni Unpad sesuai tagline yang diangkat panitia yaitu 'Ngapungkeun Unpad'," ujarnya. (BY)

BERITA TERKAIT