29 July 2020, 21:46 WIB

Sambut Idul Adha, Polda Metro Siapkan 3.327 Personel


Tri Subarkah | Megapolitan

KEPOLISIAN Daerah Metro Jaya menyiagakan 3.327 personel dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat PMJ Kombes Yusri Yunus, ribuan personel tersebut nantinya akan melakukan pengamanan lalu lintas arus mudik dan balik, kegiatan wisata, maupun beberapa tempat ibadah.

"Kesemuanya ini perlu kita lakukan kesiapan pengamanan, baik itu Polda Metro Jaya bersama stakeholders terkait, teman-teman pemerintah daerah, TNI, dan juga dari bantuan masyarakat dalam hal ini komunitas yang membantu dalam hal pengamanan," papar Yusri di Mapolda Metro Jaya, Rabu (29/7).

Yusri juga menjelaskan ribuan personel itu akan menempati pos-pos pengamanan pantauan (pos pam pantau) yang disebar baik di dalam kota Jakarta maupun perbatasan dengan daerah lain.

Baca juga : Ini Skema Polisi Hadapi Arus Mudik dan Balik Idul Adha

Dari 3.327 personel, sebanyak 3.105 merupakan personel Polda Metro Jaya dan polres jajaran. Bantuan dari Kodam Jaya sejumlah 100 personel. Sementara itu, personel Satpol PP dan Dinas Perhubungan, Damkar, dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta berjumlah 122 personel.

Direktur Lalu Lintas PMJ Kombes Sambodo Purnomo Yodo menyebut ada 28 pos pam yang didirikan untuk menghadapi libur Idul Adha yang jatuh pada hari Jumat (31/7) mendatang. Sambodo memperkirakan akan terjadi peningkatan arus lalu lintas karena terjadi libur panjang.

"Untuk mudik serta pengamanan pada arus balik Idul Adha pada Minggu siang sampai dengan Minggu malam. Maka dari Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapkan 28 pos pengamanan yang terdiri dari pengamanan untuk di jalur tol pada saat arus mudik," papar Sambodo. (OL-7)

BERITA TERKAIT