29 July 2020, 20:50 WIB

Tak Pakai Masker, Ojol Marah Ditegur Satpol PP


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

Seorang pengemudi ojek online (ojol) terlihat marah-marah dihadapan petugas Satpol PP. Padahal terlihat jelas oknum pengemudi ojol itu tak pakai masker.

Video berdurasi 2 menit 41 detik tersebut diunggah oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Kasatpol PP Jakarta Timur Budhy Novian memberikan keteranganya. Kejadian itu terjadi pada Senin (27/7) lalu di Pasar Embrio, Jalan Kerja Bakti, Kampung Makasar, Jakarta Timur.

Baca juga: Ada Karyawan Covid-19, 8 Perusahaan Ditutup Saat PSBB Transisi

"Petugas kami sedang melaksanakan kegiatan operasi kepatuhan masker. Kan petugas (Satpol PP) sedang menjalankan tugas, dia harus patuh. Karena memang dia salah tidak pakai masker," kata Novian saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (29/7).

Dalam video tersebut, terlihat pengemudi ojol beralasan bukan orang Jakarta dan tidak mengetahui ada aturan memakai masker. Bahkan oknum tersebut meninggikan suaranya dihadapan petugas perempuan Satpol PP.

"Orang Bidara Cina dia. Dikiranya di luar wilayah DKI. Biar di luar DKI juga kan penindakannya wilayah hukum DKI. Setiap orang kalau keliahatan melanggar hukum di.wilayah DKI ya disanksi-lah," tukas Novian.

Karena cukup lama si oknum ojol berdebat dan tidak mau menjalankan sanksi, datang polisi yang menegur keras si pengemudi ojol tersebut.

"Yang bersangkutan tadinya tidak terima cuma karena dibantu kepolisian akhirnya dia mau juga, dengan terpaksa mungkin," pungkas Novian. (H-3)
 

BERITA TERKAIT