29 July 2020, 19:38 WIB

Catherine Wilson Direhab, Polisi Pastikan Proses Hukum Berjalan


Tri Subarkah | Megapolitan

MODEL dan artis Catherine Wilson resmi direhabilitasi terkait kasus penyalahgunaan narkotika. Namun, Polda Metro Jaya (PMJ) memastikan proses hukum terhadap kasus Keket, sapaan akrabnya, tetap berjalan.

"Hari ini kita baru saja mendapat informasi dari teman-teman narkoba yang mengecek langsung hasil asesmen," papar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat PMJ, Yusri Yunus, Rabu (29/7).

Berdasarkan hasil asesmen, lanjut Yusri, Keket resmi menjalani masa rehabilitasi.

"Tetapi prosesnya tetap berjalan ya. Kan disana untuk rehab. Berapa lama keputusan rehabnya, ada di keputusan pengadilan," imbuhnya.

Baca juga: Catherine Wilson Jadi Tersangka Kasus Penggunaan Narkotika

Sebelumnya, perempuan berusia 39 tahun itu ditangkap di Cinere, Depok, pada Jumat (17/7) lalu. Dia ditangkap bersama sekuriti rumahnya dengan inisial J.

Dari penangkapan tersebut, polisi menyita dua klip narkotika jenis sabu seberat 0,4 gram dan 0,6 gram. Dari hasil pemeriksaan urine, Catherine positif mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Berdasarkan pengakuan kepada polisi, Catherine sudah mengonsumsi sabu dalam dua bulan terakhir. Catherine dan J dijerat Pasal 114 dan 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun.(OL-11)

 

 

BERITA TERKAIT