29 July 2020, 19:22 WIB

Ada Karyawan Covid-19, 8 Perusahaan Ditutup Saat PSBB Transisi


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

KEPALA Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Disnaker) DKI Jakarta, Andri Yansyah, mengungkapkan ada 8 perusahaan yang ditutup untuk sementara waktu. Sebab, karyawan perusahaan ditemukan positif covid-19.

"Sampai saat ini, 8 kantor dilakukan penutupan. Nanti mungkin ada penambahan lagi," jelas Andri di kantornya, Rabu (29/7).

Andri menekankan 8 perusahaan telah melanggar protokol kesehatan. Selama penerapan PSBB transisi, pihaknya sudah memeriksa 2.891 perusahaan.

"Sebanyak 351 perusahaan kami beri peringatan pertama. Kemudian, 101 perusahaan diberi peringatan kedua," kata Andri.

Baca juga: Klaster Perkantoran Melonjak, Ombudsman: Akibat Dasar Hukum Lemah

Pihaknya juga gencar melakukan sidak di wilayah Jakarta Timur. Sebab, ada 2 perusahaan yang disinyalir melanggar protokol kesehatan selama beroperasi.

“Tadi informasi di timur ada dua lagi. Itu juga bagian dari laporan ke kami. Tapi, kami harus yakin dulu bahwa memang ada karyawan yang terpapar (covid-19)," pungkasnya.

Jika ditemukan karyawan terinfeksi covid-19, perusahaan harus ditutup selama tiga hari untuk sterilisasi. Penindakan yang dilakukan Disnaker DKI mengacu laporan dari masyarakat dan karyawan perusahaan.(OL-11)

BERITA TERKAIT