29 July 2020, 19:20 WIB

Kini Warung dan Rumah Kos di Bali Diawasi Protokol Kesehatan


Ruta Suryana | Nusantara

KELURAHAN Penatih masih terus gencar melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan guna menekan angka penyebaran covid-19. kali ini Satgas Kelurahan dibantu personel linmas (perlindungan masyarakat) serta seluruh perangkat di Kelurahan menyasar warung dan rumah kos-kosan.

Lurah Penatih Wayan Astawa saat dikonfirmasi, Rabu (29/7) mengatakan bahwa benar pihaknya telah dilaksanakan pemantauan terhadap warung dan kos- kosan di wilayahnya.

"Kegiatan ini melanjutkan PKM (pembatasan kegiatan masyarakat) mandiri yang telah dimulai sejak 11 Juli lalu sampai 30 Juli mendatang," ujar Lurah Penatih, Wayan Astawa, Rabu (29/7).

Wilayah yang disasar pun digilir di setiap lingkungan yang ada di wilayahnya. Kegiatan pemantauan rutin ini dimaksudkan untuk  mencegah atau setidaknya menurunkan angka kasus positif covid-19.

"Ini tidak hanya tugas pemerintah, namun dibutuhkan partisipasi dan kepatuhan masyarakat dalam melaksanakan disiplin protokol kesehatan di setiap kesempatan serta menerapkan pola hidup yang sehat" tegasnya.

Terpisah Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengatakan, Pemkot Denpasar selama ini telah memantapkan program strategis yakni bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat dalam memaksimalkan penanganan penyebaran Covid-19 dengan sosialisasi protokol kesehatan secara terus menerus menuju adaptasi kebiasaan baru dan juga membantu masyarakat yang terdampak baik  secara langsung maupun tidak langsung. (OL-13)

BERITA TERKAIT