29 July 2020, 16:51 WIB

Pegawainya Positif Covid-19, Disdik DKI Akui Belum Dapat Laporan


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

DINAS Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta angkat bicara soal pegawainya yang positif Covid-19. Laporan itu berasal dari Kepala Puskesmas Kecamatan Setiabudi Gafar Hartatianto yang membenarkan ada pegawai di Disdik yang positif virus menular tersebut.

"Saya belum dapat (laporannya)," kata Kepala Subbagian Humas Disdik DKI Sonny Juherson saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (29/7).

Baca juga: Klaster Perkantoran Bermunculan, Pengamat: Harus ada Evaluasi

Pihaknya juga belum buka suara perihal temuan kasus positif Covid-19 di lingkungannya. Kantor Disdik yang beralamat di Jalan Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Selatan pun tidak ditutup.

Kepala Puskesmas Kecamatan Setiabudi Gafar Hartatianto mengaku mendapat laporan bahwa ada satu orang pegawai Disdik yang terkonfirmasi terjangkit Covid-19.

"Laporan awal ada satu kasus ya. Kami menerima laporan itu di tanggal 16 atau 17 Juli kemarin," kata Gafar saat dikonfirmasi.

Dari temuan tersebut, pada 20 Juli akhirnya dilakukan tracing atau swab test terhadap 38 pegawai Disdik yang diketahui miliki kontak erat dengan pasien tersebut.

"Pada tanggal 20 Juli kita tracing. Terus memang dari hasil tracing ada beberapa yang positif di situ. Yang diikutkan itu yang kontak erat dengan kasus yang dilaporkan ada sekitar 38 orang," jelas Gafar.

Adanya temuan tersebut menambah daftar klaster perkantoran yang terpapar Covid-19. Setelah sebelumnya ada kasus di kantor Radio Republik Indonesia (RRI), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan lainnya. (OL-6)

BERITA TERKAIT