29 July 2020, 16:26 WIB

45 Anggota DPRD Purwakarta Ikuti Test Swab


Reza Sunarya | Nusantara

Sebanyak 45 anggota DPRD dan 46 pegawai di Sekteratiat DPRD Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menjalani tes swab secara massal. Pengambilan sampel dilakukan di Rumah Sakit Bayu Asih Purwakarta. Rabu (29/7).

Test swab massal dengan pengambilan sampel lendir di tenggorokan dilakukan terhadap 45 anggota DPRD purwakarta Jawa Barat. Test dilakukan karena dikhawatirkan terjadinya penularan Covid-19. Selain terhadap 45 anggota dewan, test swab juga diikuti 46 orang staf DPRD Purwakarta.

Test swab massal dilakukan menyusul ditemukannya salah seorang wakil ketua DPRD dari Fraksi PDIP berinisial W yang terkonfirmasi postif Covid-19.

Baca Juga: Bupati Purwakarta Kembali Mengisolasi Diri

"Hari ini ada 45 anggota DPRD Purwakarta yang melakukan swab. Swab dilakukan untuk pelacakan karena dikhawatirkan ada yang kontak langsung dengan W," Kata Dirut RSUD Bayu asih Purwakarta, Agung Darwis, Rabu (29/7).

Sementara itu, Sekretaris Dewan, Suhandi menyebutkan, W terkonfirmasi positif Covid-19 setelah sepekan sebelumnya melakukan perjalanan dinas ke Tasikmalaya. Setelah melakukan perjalanan W mengikuti sidang paripurna di DPRD dan Rapat Badan anggaran di Sebuah Hotel di bandung.

Baca Juga: Demi Kebaikan Bersama Bupati Purwakarta Isolasi diri

"W sendiri telah melakukan swab pada 23 Juli lalu dan hasilnya baru diketahui saat rapat banggar di Bandung ternyata hasil swab W positif," jelas Suhandi.

Sementara itu, diketahui Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang melakukan isolasi mendiri juga turut di-swab dan hasilnya dinyatakan negatif. (RZ/OL-10)

 

BERITA TERKAIT