29 July 2020, 15:22 WIB

Anies: Tak Pakai Masker, tidak Peduli Keselamatan Orang Lain


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menyoroti khusus soal penggunaan masker. Menurutnya, penggunaan masker sangatlah penting. Penggunaan masker mengindikasikan warga tersebut peduli dan ingin saling melindungi dari covid-19.

"Sementara kalau dia tidak mau pakai masker artinya dia tidak peduli dengan keselamatan orang lain," ujar Anies dalam webinar 'Pelaksanaan Shalat Iduladha dan Kurban di Masa Pandemi', Rabu (29/7).

Baca juga: Tidak Pakai Masker, Pengunjung Kafe Disuruh Pulang

Lalu, ia pun menegaskan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan ketika melaksanakan penyembelihan kurban. Protokol kesehatan yang harus dipenuhi ialah seperti tetap menjaga jarak di antara panitia pemotongan hewan kurban dan menggunakan masker.

Selain itu, panitia pemotongan kurban juga harus membatasi warga yang berada di lokasi pemotongan agar tidak terjadi kerumunan.

"Sebaiknya ikuti Fatwa MUI bahwa panitia kurban dibatasi dan orang-orang yang ada di lokasi hanyalah panitia," ungkapnya

Ia juga berharap setelah pelaksanaan Iduladha tahun ini tidak ada lonjakan kasus covid-19 karena seluruh warga menaati protokol covid-19 yang sudah disosialisasikan.(OL-5)

BERITA TERKAIT