29 July 2020, 15:22 WIB

Polisi Himbau Penyaluran Daging Kurban Door to Door


Heri Susetyo | Nusantara

MENJELANG hari raya Idul Adha 2020, aparat Polresta Sidoarjo memasang banner imbauan penyaluran daging kurban secara door to door. 

Banner imbauan itu dipasang di banyak titik terutama di dekat tempat ibadah masjid, fasilitas umum yang tersebar di 18 polsek. 

Di antaranya di simpang 3 Desa Cemengkalang, di depan Masjid Raya Baiturrahim Jalan Raya Jati, di depan Stadion Gelora Delta Jalan Raya Ponti, di depan Masjid Nurul Yaqin Perum Pondok Jati.

Ada beberapa pesan tertulis dalam banner imbauan tersebut. Antara lain tidak menyebar kupon pembagian daging kurban, tidak ada antrian orang yang mengambil daging kurban, salurkan daging kurban langsung ke rumah-rumah, dan patuhi protokol kesehatan untuk cegah penularan covid-19.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji berharap para panitia Idul Adha mematuhi imbauan tersebut, sebagai upaya memutus penyebaran covid-19. Kabupaten Sidoarjo sudah keluar dari zona merah, dan apabila ada kerumunan massa mengambil daging kurban dikhawatirkan akan mengakibatkan covid-19 merebak lagi. 

“Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, panitia kurban saya minta mau bekerja ekstra keras untuk menyerahkan langsung daging kurban ke rumah-rumah warga," kata Sumardji, Rabu (29/7).

Polresta Sidoarjo sendiri juga akan membagikan daging kurban termasuk di 18 polsek. Pembagian daging dari Polresta dan polsek-polsek akan mengerahkan bhabinkamtibmas untuk menyerahkan langsung door to door ke warga yang berhak menerima. (J-1)

BERITA TERKAIT