29 July 2020, 14:44 WIB

Penemuan Kasus Covid-19 di Sudin LH Jaktim dari Tes Massal


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

DIKETAHUINYA ada pegawai Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakarta Timur (Jaktim) positif covid-19 berawal dari digelar tes cepat dan tes usap bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Makasar sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19, pada Jumat (24/7)

“Sebanyak 43 karyawan mengikuti tes cepat dan 50 karyawan mengikuti tes usap. Hasilnya keluar pada Selasa (28/7), 10 karyawan dinyatakan positif namun tanpa gejala,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Andono dalam keterangan resminya, Rabu (29/7).

Dinas Lingkungan Hidup, kata Andono, langsung menerapkan langkah pengendalian sesuai protokol dalam Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor Hk.01.07/Menkes/328/2020 Tentang Panduan Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (covid-19) Di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri Dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha Pada Situasi Pandemi.

Baca juga : 10 Pegawai Terpapar Covid-19, Sudin LH Jaktim Ditutup Sementara

Langkah yang dilakukan antara lain dengan memerintahkan karyawan yang terindikasi positif untuk melakukan isolasi mandiri. 

“Mereka dibebastugaskan dan diinstruksikan menjalani protokol isolasi mandiri sampai dinyatakan negatif,” katanya.

Kemudian, Kantor Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Timur ditutup mulai Rabu (29/7) dan akan dibuka kembali pada Senin (3/8). “Kami melakukan proses disinfeksi setiap hari selama penutupan kantor,” katanya.

Dia mengatakan, Dinas Lingkungan Hidup berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi warga Jakarta, namun tetap menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan petugas.(OL-2)

 

BERITA TERKAIT