29 July 2020, 12:41 WIB

Pegawai Disdik DKI Positif Covid-19, Kantor Masih Dibuka


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

KEPALA Puskesmas Kecamatan Setiabudi Gafar Hartatianto membenarkan ada pegawai di Dinas Pendidikan (Disdik) yang positif covid-19. Meski demikian, Gedung Disdik masih beroperasi.

"Kami melakukan tracing di tanggal 20 Juli. Ada beberapa yang positif di situ. Ada sekitar 38 orang yang diikutkan (swab test). Itu yang kontak erat dengan kasus yang dilaporkan," ungkap Gafar saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (29/7).

Soal penutupan Gedung, Gafar menuturkan hal itu bukan kewenangan pihaknya alias diserahkan ke pihak Disdik DKI. Saat ini dinas tersebut masih membuka layanan laporan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020.

Baca juga: Akreditasi Sekolah Jadi Syarat Jalur Prestasi,Ini Kata Disdik DKI

Puskesmas Setiabudi, katanya, meminta Disdik DKI untuk mematuhi protokol kesehatan dan lakukan penyemprotan disinfektan.

"Kami enggak kasih rekomendasi itu (penutupan gedung). Itu kan kebijakan masing-masing instansi. Kami lebih sarankan 3 M selain ada disinfeksi dari perkantoran," jelas Gafar.

Untuk berapa jumlah pegawai Disdik DKI yang terjangkit covid-19, Gafar enggan menjawab secara detail. Ia hanya bisa memastikan lebih dari satu orang yang positif virus menular tersebut.

"Kalau untuk jumlahnya mungkin saya belum bisa bilang, tapi ada beberapa diatas satu pasien. Kalau untuk data itu kan terus terang enggak bisa sembarang kita buka," pungkas Gafar.(OL-5)

BERITA TERKAIT