29 July 2020, 12:22 WIB

Bos Ferrari Sebut Timnya tidak Kompetitif Hingga 2022


Akmal Fauzi | Olahraga

CHAIRMAN Ferrari John Elkann mengakui performa mobil balapnya tidak kompetitif untuk musim Formula 1 2020. Dia menyebut mobil SF1000 memiliki kelemahan desain.

“Tahun ini Ferrari tidak kompetitif karena kesalahan desain. Kami punya beberapa kelemahan di mana sudah terjadi beberapa masalah aerodinamika dan daya mesin," kata Elkann.

Formula 1 rencananya akan menerapkan perubahan regulasi teknis pada 2021. Rencana tersebut dimundurkan ke tahun 2022 akibat pandemi virus korona. John Elkann menilai timnya baru akan mengalami perbaikan performa setelah regulasi baru itu diberlakukan.

Baca juga: Ferarri Ingin Grand Prix ke-1000 Digelar di Sirkuit Mugello

Scuderia Ferrari merupakan tim tertua dan paling sukses di F1. Namun, mereka masih berada di bawah performa di tiga seri awal Formula 1 musim ini. Ferrari masih terjebak di peringkat lima klasemen konstruktor setelah tiga balapan tersebut.

Elkann menyatakan bakal tetap menaruh kepercayaan kepada Mattia Binotto untuk membawa tim Formula 1 mereka bangkit di musim 2022 ketika regulasi baru diterapkan.

“Hal terpenting adalah terus bekerja di dalam dan luar sirkuit, mengusahakan tim tetap stabil dan membangun Ferrari selangkah demi selangkah,” jelasnya.(Skysports/OL-5)

BERITA TERKAIT