29 July 2020, 11:42 WIB

Danrem Wirasakti Kupang Tutup TMMD KE-108 Amarasi Timur


Palce Amalo | Nusantara

DANREM 161/Wirasakti Kupang, Nusa Tenggara Timur Brigjen Inf Samuel Petrus Hehakaya menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di Desa Oebesi, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang, Rabu (29/7). Penutupan kegiatan TMMD dilakukan dalam upacara yang digelar di lapangan desa tersebut. TMMD di desa tersebut digelar sejak awal Juli 2020 melibatkan TNI dan masyarakat, di bawah komando Kodim 1604/Kupang.

Kegiatan ini meliputi empat sasaran yakni membangun gedung permanen SMPN 6 Satu Atap (Satap) berukuran 8,75 x 24 meter, membangun ruang guru bersama tiga unit water closed (wc), membangun rumah pastori Gereja Immanuel, dan rehab gedung Gereja Pentakosta. Selain itu ada sejumlah kegiatan nonfisik yaitu penyuluhan teknologi  tepat guna, wawasan kebangsaan, kesadaran hukum, keluarga berencana, HIV dan AIDS, serta kesehatan terutama yang terkait dengan antisipasi penyebaran virus korona.

"Dengan berakhirnya TMMD ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kupang atas dukungan dan partisipasinya telah mengalokasikan dana APBD. Serta kepada masyarakat dan semua pihak yang telah membantu kelancaran pelaksaan kegiatan ini," kata Pangdam IX/Udayana, Mayjen Kurnia Dewantara lewat sambutan yang dibacakan Brigen Samuel Petrus Hehakaya.

baca juga: Bawaslu Maluku Utara Ajak Organisasi Perempuan Awasi Pilkada

Menurutnya, TNI tetap mempertahankan semangat kebersaman dan kemanunggalan TNI-Rakyat. TNI juga selalu hadir di tengah masyarakat dengan membantu menyelesaikan permasalahan dan memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat. Kegiatan ini dihadiri Komandan Kodim (Dandim) 1604/Kupang Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu yang juga sebagai komandan satgas TMMD dan Bupati Kupang Korinus Masneno. (OL-3)

BERITA TERKAIT