29 July 2020, 10:41 WIB

Anggota DPRD Positif Covid-19, NasDem: Pukulan Telak Bagi Kami


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

KETUA Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino mengungkapkan adanya kasus anggota DPRD yang terjangkit covid-19 menjadi pembelajaran yang berharga bagi pihaknya.

"Kasus covid-19 yang terjadi di DPRD merupakan pukulan telak untuk kami di DPRD DKI," kata Wibi kepada Media Indonesia, Rabu (29/7).

Akibat temuan kasus tersebut, gedung DPRD DKI Jakarta ditutup selama lima hari mulai hari ini, Rabu (29/7) sampai Minggu (2/8).

Wibi belum mengetahui apakah ke depanya pihaknya akan tetap berkantor atau menjalani work from home (WFH).

Baca juga: Pagi Ini, Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan

Kemarin, Selasa (28/7), saat DPRD mengumumkan pihaknya ada yang terjangkit covid-19, anggota dewan lainya masih ada yang melaksanakan rapat kerja komisi.

Oleh sebab itu, seluruh anggota DPRD bakal laksanakan pemeriksaan covid-19 dengan swab test.

Anggota DPRD DKI dari Fraksi PDI Perjuangan Gilbert Simanjutak baru mengetahui rekannya ada yang terjangkit virus menular tersebut.

"Saya baru tahu. Sepertinya ada tes massal dengan swab, itu prosedur baku," tutur Gilbert.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi menerangkan anggota dewan yang terjangkit covid-19 itu diduga tertular dari luar kantor DPRD. Aktivitas anggota dewan itu diketahui kerap bolak balik keluar dari kantor.

"Dari luar (terpapar) sepertinya. Karena mereka kan banyak ketemu masyarakat juga," jelas Politikus PDI Perjuangan itu (28/7).

Selain anggota dewan yang terpapar covid-19, staf sekretariat DPRD Provinsi DKI Jakarta serta Penerimaan Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) Setwan juga diketahui ikut terjangkit virus menular tersebut. (OL-1)

BERITA TERKAIT