29 July 2020, 10:21 WIB

Arthur Mangkir Latihan di Barcelona


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

GELANDANG Brasil Arthur Melo terancam sanksi karena tidak hadir dalam sesi latihan di Barcelona yang telah sepakat menjual sang pemain ke Juventus, bulan lalu.

Klub Catalan itu mengatakan Arthur masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga akhir musim dan menuntut sang pemain kembali ke El Barca dari Brasil.

"Sang pemain belum bergabung dengan skuad dan kami mempertimbangkan menjatuhkan sanksi," ujar Barcelona dalam keterangan resmi.

Arthur telah dijual Barcelona ke Juventus dalam kesepakatan senilai 72 juta euro dengan playmaker Miralem Pjanic bergabung dengan Barcelona dengan nilai transfer yang sama.

Baca juga: Striker Madrid Dinyatakan Positif Korona

Sang pemain sebenarnya enggan meninggalkan Camp Nou dan dalam sebuah pernyataan pada April lalu mengatakan ingin bermain untuk Barcelona dalam waktu yang lama.

Pelatih Barcelona Quique Setien, dalam konferensi pers pascapenjualan Arthur, mengatakan, "Kami berharap komitmen darinya hingga hari terakhir dia berada di sini.

Surat kabar olahraga Spanyol Mundo mengatakan Arthur mengaku diberi tahu Setien bahwa dia tidak akan bermain lagi untuk Barcelona. Faktanya, Arthur sudah tidak pernah diturunkan sejak transfernya diumumkan pada 20 Juni lalu.

Barcelona, Selasa (28/7), kembali berlatih sebagai persiapan untuk laga leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Napoli, bulan depan. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT