29 July 2020, 09:45 WIB

Pemprov Kalteng Salurkan 296 Sapi Untuk 14 Kabupaten Kota


Surya Sriyanti | Nusantara

MENJELANG Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah 31 Juli 2020, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan 296 ekor sapi kurban ke 14 kabupaten dan kota  se-Kalteng, sebagaimana arahan dari Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah Sri Suwanto menyerahkan secara simbolis bantuan 35 ekor sapi kurban untuk Kabupaten Kapuas, Selasa (28/7). Hewan kurban tersebut diterima oleh beberapa pengurus Masjid dari Jami At-taqwa,  Masjid Al-Mukarram, dan Mushalla Nurul Darsaniyah.

Pendistribusian 296 ekor sapi kurban, berjenis sapi Bali hingga Brahman Cross diawali dari Kabupaten Kapuas pada 28 Juli 2020 dan akan didistribusikan ke seluruh kota dan kabupaten sampai dengan 30 Juli 2020.

"Penyaluran bantuan sapi kurban ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Kalteng kepada seluruh masyarakat, terutama pada masa pandemi Covid-19 di saat daya beli masyarakat menurun," ujar Kepada Dinas Kehutanan, Sri Suwanto.

baca juga: Pemkab Sumenep Pertekat Pengawasan Penjualan Hewan Kurban

Sri Suwanto mengutip pesan dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran agar penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan.

"Prosedur pembagian daging kurban kepada masyarakat yang berhak menerima juga tetap harus memperhatikan protokol kesehatan, khususnya dalam pengemasan daging sapi kurban, "kata dia.

Untuk mengemas daging kurban menggunakan daun atau plasyik bening yang lebih aman daripada plastik daur ulang berwarna gelap. (OL-3)

BERITA TERKAIT