29 July 2020, 03:05 WIB

Tips Lipstik Tetap Rapi Jali di balik Masker


Fetry Wuryasti | Weekend

Kegiatan keluar rumah belakangan ini sudah seperti normal kembali, terutama untuk bekerja dari kantor. Namun di kenormalan baru, semua orang kini wajib memakai masker. Dilemanya bagi banyak perempuan, rasanya tidak mungkin ke kantor tanpa memoleskan lipstik. Akan tetapi, memakai lipstik dan ditutupi masker malah akan membuatnya berantakan di bibir. Padahal, ada kalanya Anda menurunkan masker dari wajah. 

Jika menempelnya warna lipstik ke masker sangat mengganggu Anda, cobalah trik dari penata rias wajah selebriti Singapura, Jeanette Aw Elain Lim. Ia memberi beberapa kiat yang tidak hanya akan menyelamatkan Anda dari kerusakan tata rias yang memalukan, tetapi juga membantu Anda terlihat lebih muda.

"Untuk memperpanjang daya tahan warna pemulas bibir, saya pertama-tama akan memoles bibir dengan lip liner berwarna sama dengan lipstik yang akan saya gunakan," kata Lim.

Lalu, alih-alih mengoleskan lipstik langsung dari tube atau dengan kuas, Lim memiliki trik lain, yaitu mengoleskan lipstik dengan jari-jari. 

"Tindakan sengaja menekan warna bibir ke bibir memastikan bahwa warna bibir bertahan lama," kata Lim

Untuk tampilan yang lebih modern dan muda, Lim menyarankan untuk menggariskan keluar sedikit dari garis bibir asli. Hasil garis akhir yang tampak samar akan membuat Anda terlihat jauh lebih muda daripada garis lipstik yang berjajar sempurna. (CNA/M-2) 

BERITA TERKAIT