28 July 2020, 20:41 WIB

Soal 30 Karyawan Positif Covid-19, tvOne: Laporan Siapa?


Insi Nantika Jelita | Humaniora

WAKIL Pemimpin Redaksi tvOne Totok Suryanto membantah soal kabar 30 karyawannya terjangkit virus korona atau covid-19. Ia mempertanyakan dasar laporan tersebut.

"Laporan siapa?" katanya kepada Media Indonesia, Jakarta, Selasa (28/7).

Baca juga: Empat Perusahaan Swasta di DKI Ditutup Gara-gara Covid-19

Dalam pemberitaan yang dibagikan Totok dijelaskan, hasil inspeksi Satpol PP Jakarta Timur mengungkapkan tidak ditemukan karyawan tvOne yang dinyatakan positif virus korona.

"Enggak ada (kasus positif). Sudah selesai (sidaknya) tadi pukul 12-an malam," kata Kepala Satpol PP Jakarta Timur Budhy Novian.

Baca juga: Satpol PP Terima Laporan 30 Karyawan tvOne Positif Covid-19

Salah satu karyawan tvOne yang tidak ingin disebutkan namanya mengaku pernah berinteraksi dengan teman kerjanya yang ternyata terpapar covid-19. Namun setelah diperiksa, temannya itu negatif virus menular tersebut.

Baca juga: Tempat Kerja Masuk Risiko Sangat Tinggi Penularan Covid-19

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta Andri Yansyah pada Senin (27/7), mengungkapkan ada empat perusahaan swasta yang ditutup. Alasannya, karyawan di perusahaan tersebut terjangkit covid-19 dan diduga menjadi klaster perkantoran.

Perusahaan tersebut ialah Kantor berita media daring Okezone, kantor Siemens Pulogadung, dan dua lagi tidak disebut. (X-15)

BERITA TERKAIT