28 July 2020, 20:10 WIB

BNN Gerebek Gudang Sabu Yang Berkedok Agen Beras


Sumantri | Megapolitan

BADAN Narkotika Nasional, Selasa (28/7) petang, menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu di Jalan Prabu Siliwangi  RT 05 RW 13 No.94, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Banten. Satu  truk kontainer B 8751 BL berisi ratusan kilogram sabu yang disamarkan jagung dan beras disita aparat.

Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional, Irjen Arman Depari mengatakan, pengungkapan ini menerjunkan anjing pelacak untuk mencari letak dimana saja sabu yang tersimpan di dalam karung berisi jagung.

"Saat ini sedang Kami lakukan pemeriksaan apakah seluruh karung yang disamarkan dengan jagung berisi sabu. Dan diperkirakan sabu tersebut terdapat ratusan kilogram," ujarnya.

Dari ratusan karung yang diamankan belakangan diketahui hanya 50 Karung yang didalamya terdapat sabu. Setiap karungnya ditemukan 4 kardus paket dengan masing-masing berat 1 Kilogram. Selain ratusan kilo sabu, petugas BNN juga mengamankan 5 orang yang belum diketahui perannya.

"Karena ini belum tuntas dan dalam proses perhitungan, nanti akan kami sampaikan keterangan selengkap-lengkapnya, Jaringan ini sudah cukup lama kita ikuti dan selidiki berdasarkan data intelegent dan tukar menukar Informasi dari Luar Negeri," tukas Jenderal bintang dua ini. (YKB/OL-4)

BERITA TERKAIT