28 July 2020, 19:35 WIB

Kurangi Pengangguran di Jakarta, Tan Group Ekspansi saat Pandemi


Abdillah Muhammad Marzuqi | Ekonomi

TAN Group menilai Indonesia membutuhkan orang-orang yang inovatif, proaktif dan sedikit nekat untuk membangun usaha di tengah kesulitan yang diakibatkan oleh pandemi covid-19.

"Kita harus berani menjadi pelopor dalam mengambil resiko bisnis seperti ini. Kita harus memberi contoh agar pengusaha lain ikutan semangat. Ketakutan itu menular. Semangat juga menular," ujar founder Tan Group Ricky Tan, Senin (27/7).

Di tengah masa pandemi yang berdampak buruk pada perekonomian, perusahan yang bergerak di bidang food and baverages ini justru merillis dua restoran terbarunya, yaitu The Neighbourhood dan Kenjiro. Keduanya, berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

The Neighbourhood memiliki konsep interior klasik dan menyajikan makanan comfort food yang cocok disantap dengan orang orang tercinta.

Sedangkan Kenjiro, adalah sebuah restoran Jepang tradisional yang menyajikan Yakiniku dengan pilihan daging premium dan juga beragam pilihan Sake.

Ricky meyakini bahwa, ekspansi yang Tan Group lakukan akan menularkan rasa optimisme kepada pengusaha lain untuk ikut juga melakukan inovasi


"Optimisme adalah kunci agar Indonesia bisa bangkit dari imbas virus Covid19. Pengusaha jangan mau menyerah kepada virus, kasihan mereka yang membutuhkan lapangan pekerjaan," ujarnya.

Pembukaan kedua restoran terbaru ini membuat TAN Group optimistis mampu menyerap ratusan tenaga kerja baru yang telah lama menganggur sebagai imbas pandemi.

"Pekerja medis adalah garda terdepan penanggulangan korona, tapi kita para pengusaha, adalah garda terdepan untuk pemulihan kembali roda ekonomi pascacovid19," tandas Ricky.

Ricky menambahkan, negeri ini membutuhkan orang-orang yang inovatif, proaktif dan sedikit nekat untuk membangun usaha di tengah kesulitan yang diakibatkan oleh pandemi ini.

"Kita harus berani menjadi pelopor dalam mengambil resiko bisnis seperti ini. Kita harus memberi contoh agar pengusaha lain ikutan semangat. Ketakutan itu menular. Semangat juga menular," pungkasnya. (OL-8).

BERITA TERKAIT