28 July 2020, 19:10 WIB

15 Karyawan Positif, Pabrik Pengepakan Udang Tetap Beroperasi


Antara | Nusantara

Operasional pabrik pengepakan udang PT Panca Mitra Multi Perdana (PMMP) di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, masih berjalan seperti biasanya, kendati 15 karyawannya terkonfirmasi positif terinfeksi virus korona .

Humas PT PMMP Situbondo Eko Kridarso mengemukakan hingga hari ini aktivitas di pabrik yang mempunyai ribuan karyawan itu masih berlangsung dan karyawan bekerja normal seperti hari-hari biasa.

"Aktivitas normal tidak ada masalah, karena mereka yang terimbas (karyawan yang terinfeksi covid-19 dan karyawan kontak erat) telah uji usap dan sudah diliburkan (isolasi mandiri)," katanya saat dihubungi di Situbondo, Selasa (28/7).

Menurut ia, setelah belasan karyawan pabrik pengepakan PT PMMP dinyatakan positif terinfeksi virus korona, perusahaan mulai mengurangi waktu kerja seiring pasokan bahan baku udang juga berkurang.

"Sekarang waktu kerja dikurangi karena udang lagi sepi, dalam sehari satu shift kerja saja," kata Eko Kridarso.

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto ketika dikonfirmasi terkait penutupan pabrik itu mengatakan bahwa pihaknya masih akan menunggu hasil tes usap terhadap 130 karyawan pabrik yang dilakukan pada Senin (27/7).

"Menunggu hasil tes usap 130 karyawan, kami akan berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Timur setelah hasil tes usap sudah keluar," katanya. (OL-12)

BERITA TERKAIT