28 July 2020, 16:47 WIB

Satpol PP Terima Laporan 30 Karyawan tvOne Positif Covid-19


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

KEPALA Satpol PP Jakarta Timur Budhy Novian menuturkan telah melakukan sidak ke Kantor tvOne semalam. Hal itu katanya untuk memastikan adanya laporan puluhan orang karyawanya terpapar covid-19.

"Kami konfirmasi ke tvOne tadi malam datang jam 12 malam, karena ada info karyawannya positif sekitar 30 orang," ungkap Budhy saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (28/7).

Baca juga: Karena Covid, Kantor Stasiun TVRI di Sumsel Ditutup Sepekan

Ia mengatakan, pihak manajemen tvOne memastikan para karyawanya dinyatakan negatif covid-19. Puluhan karyawan itu telah melakukan swab test di RS Omni sebagai bukti bahwa tidak terjangkit virus menular tersebut.

"Iya enggak ada (positif covid-19)," tukas Budhy.

Selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi sejak 5 Juni hingga kemarin (27/7), ada empat perusahaan swasta yang ditutup. Alasanya, karyawan tersebut terjangkit covid-19 dan diduga menjadi kluster perkantoran.

Baca juga: Cegah Covid-19, Setop Kebiasaan Nongkrong Usai Pulang Kantor

Perusahaan tersebut ialah kantor berita media daring Okezone, kantor Siemens Pulogadung, PT Yamaha Musik, dan satu lagi tidak disebut.

"Kalau data yang masuk dari kami baru empat perushaan. kami kan tugasnya mengawasi perusahaan dan perkantoran (swasta) di DKI," ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta Andri Yansyah kemarin di Gedung Balai Kota. (Ins/A-3)

BERITA TERKAIT