28 July 2020, 16:20 WIB

Bupati Purwakarta Kembali Mengisolasi Diri


Reza Sunarya | Nusantara

SEBELUMNYA Bupati Purwakarta Jawa Barat, Anne Ratna Mustika mengisolasi diri karena koleganya Bupati Karawang positif korona. Kini Anne Ratna Mustika kembali mengisolasi diri setelah salah satu pimpinan DPRD setempat dinyatakan positif Covid 19. Tim Gugus tugas langsung melakukan penyemprotan disinfektan di kantor Bupati dan di gedung dewan.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Purwakarta melakukan penyemprotan disinfektan di gedung DPRD dan sejumlah kantor pemerintahan termasuk kantor Bupati Purwakarta, Selasa (28/7)

Hal ini dilakukan, menyusul adanya salah seorang pimpinan DPRD Purwakarta yang positif Covid-19, Bupati Putwakarta, Anne Ratna Mustika dan sejumlah pejabat lainnya pun, turut menjalani isolasi mandiri selama 14 hari kedepan.

Sebelum dinyatakan positif Covid-19 pimpinan DPRD dari Fraksi PDIP itu mengikuti rapat Paripurna Hari Jadi Purwakarta dan rapat Banggar di Bandung.

Ketua harian TGTPP Covid-19 Purwakarta yang juga Sekda Purwakarta, Iyus Permana yang ditemui mediaindonesia.com, Selasa (28/7) mengatakan, pimpinan DPRD yang terpapar Covid-19 itu diketahui dari hasil swab test yang dilakukan Pada 23 juli 2020.

"Setelah diketahui ada yang positif kami langsung melakukan tracking atau pelacakan dan kemudian melakukan sterilisasi area perkantoran, DPRD dan kantor Bupati," Kata Iyus Permana.

TGTPP Covid-19 Purwakarta meminta agar seluruh pejabat yang sebelumnya sempat kontak dengan pimpinan DPRD yang terkonfirmasi positif tersebut, untuk mengosolasi diri secara mandiri.

Baca Juga: Pimpinan DPRD Purwakarta Positif Covid Rapat Banggar Bubar

Sementara Sekretaris DPRD Purwakarta Suhandi kepada mediaindonesia.com juga membenarkan adanya pimpinan DPRD Purwakarta yang positif Covid-19. Status pimpinan DPRD berinisial W tersebut yaitu, orang tanpa gejala (OTG).

"Itu diketahui dari hasil swab test pada hari Kamis, 23 Juli 2020. Dan W, pimpinan itu, sejak mengetahui dirinya positif langsung mengisolasi secara mandiri," kata Suhandi

Menurut Suhandi, swab test tersebut dilakukan berdasarkan permintaan dari Dinas Kesehatan Purwakarta. Dan hasilnya 1 orang positif.

"Sehubungan dengan hal ini, kami juga diintruksikan untuk menghentikan sementara segala bentuk kegiatan di DPRD, minimal sampai 14 hari kedepan," pungkasnya. (OL-13)

BERITA TERKAIT