28 July 2020, 16:05 WIB

Misi Selamatkan Ciro Immobile dari Kejaran Ronaldo


Akmal Fauzi | Sepak Bola

Pertandingan Lazio vs Brescia pada Kamis (30/7) dini hari sudah tidak bermakna apa-apa lagi bagi kedua tim. Namun, Biancocelesti masih memiliki misi menyelamatkan gelar Capocannoniere untuk Ciro Immobile dan mencegah Cristiano Ronaldo merebutnya.

Sementara Brescia sudah dipastikan terdegradasi dari Serie A. Liga Italia akan memainkan pekan ke-37 setelah Juventus resmi mengunci gelar juara di pekan sebelumnya.

Empat tim wakil untuk Liga Champions musim depan pun sudah diamankan Juve, Inter Milan, Atalanta, dan Lazio. Dengan dua laga sisa, poin mereka sudah tak mungkin lagi terkejar AS Roma dan AC Milan yang menempati posisi kelima dan keenam.

Lazio yang saat ini berada di urutan keempat klasemen akan memaksimalkan dua pertandingan terakhir Serie A musim ini dengan meraih poin maksimal dan bisa mengamankan posisi kedua di klasemen termasuk membantu Ciro Immobile meraih sepatu emas.

Immobile menjadi bintang kemenangan telak Lazio atas Hellas Verona 5-1 pada pertandingan pekan ke-36 Senin (27/7) dini hari WIB. Immobile sukses membukukan hattrick alias tiga gol sekaligus.

Tambahan tiga gol pada laga pekan ke-36 membuat Immobile memimpin daftar top skor Liga Italia dengan koleksi 34 gol, mengungguli Cristiano Ronaldo yang berada di peringkat kedua dengan 31 gol.

Baca juga: Gasperini Ingin Amankan Posisi Dua Serie A Sebelum Hadapi PSG

Laga kontra Brescia menjadi kesempatan Immobile untuk menambah koleksi golnya, sebelum Lazio menjalani pertandingan terakhir musim ini di kandang Napoli pada Sabtu (1/8).

Joaquin Correa dan Immobile diperkirakan akan memimpin barisan depan Lazio. Duet keduanya dipastikan akan menjadi senjata untuk anak asuh Simone Inzaghi meraih kemenangan dan berambisi merebut posisi kedua.

Simone Inzaghi menilai timnya layak finis di atas posisi keempat.

“Kami melihat Lazio yang sebelumnya karena kami memiliki banyak opsi di bangku cadangan dan bisa merotasi skuad, hal yang tak bisa kami lakukan sebelumnya," kata Inzaghi dilansir Sky Sport Italia.

Kami, sambungnya, tak ingin hanya finis di posisi keempat. "Tim ini layak mendapatkan lebih atas apa yang diraih musim ini," kata Inzaghi. (Sporsmole/OL-14)

BERITA TERKAIT