27 July 2020, 03:52 WIB

Vardy Pemain Tertua Peraih Sepatu Emas Liga Primer


Widhoroso | Sepak Bola

STRIKER Leicester City Jamie Vardy memang gagal membawa klubnya lolos ke Liga Champions musim depan. Vardy hanya mampu membawa Si Rubah, julukan Leicester City, merebut tiket ke Liga Europa musim depan.

Musim 2019-2020, Leicester hanya mampu menempati peringkat liga Liga Primer Inggris. Hal itu didapat setelah Leicester City menelan kekalahan 0-2 dari Manchester United di pekan ke-38, Sabtu (26/7).

Walau demikian, Vardy tetap mampu mencatatkan diri sebagai pemain tersubur dalam urusan mencetak gol. Vardy berhak mendapat trofi Sepatu Emas setelah menjadi top skor musim ini dengan raihan 23 gol.

Vardy unggul satu gol atas striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang yang berada di posisi dua daftar top skor. Sedangkan posisi tiga ditempati pemain Southampton, Danny Ings dengan 21 gol.

Trofi Sepatu Emas yang diterima musim ini membuat Vardy mencetak rekor sebagai pemain tertua di Liga Primer Inggris yang mampu menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim. Saat ini, Vardy berusia 33 tahun.

Vardy memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Didier Droba. Pemain asal Pantai Gading itu sebelumnya memegang rekor pemain tertua yang menjadi top skor Liga Primer dengan torehan 29 gol saat berkostum Chelsea pada musim 2009-2010. Saat itu, Drogba berusia 32 tahun. (Livescore/R-1)

BERITA TERKAIT