26 July 2020, 11:44 WIB

Covid-19 tak Kurangi Semangat Olahraga Warga Jakarta


Suryani Wandari Putri Pertiwi | Megapolitan

SEORANG ibu tampak mengejar anaknya yang sedang berlari di tengah lalu lalang pejalan kaki di trotoar Jalan Sudirman. Ibu yang diketahui bernama Eni Akbar tersebut kemudian membubuhkan beberapa tetes gel hand sanitizer kepada dua orang anaknya.

Menurut Eni, dirinya merasa perlu menjaga keluarganya dari virus korona yang masih menyebar ditengah kondisi pandemi Covid-19 dengan penggunaan hand sanitizer, sabun, dan masker. 

Baca juga: Ketua Komisi B Minta Lokasi Depo MRT Dikaji Ulang

"Saya baru olahraga keluar hari ini, enggak nyangka bakalan banyak orang kaya gini. Jadi enggak boleh lupa sama hand sanitizer," kata Eni yang ditemui Minggu (26/7) pagi.

Hand sanitizer selalu menggantung di tas pinggangnya agar praktis dipakai kapan pun, begitu akunya. Begitu juga sabun cuci tangan yang tak pernah luput saat bepergian.

Sepanjang jalan Jendral Sudirman-Thamrin memang selalu dipilih warga Jakarta untuk memuaskan hasrat berolahraga di luar ruangan di hari Minggu pagi, terutama bersepeda, berlari maupun sekedar jalan kaki. Tak terkecuali saat ini yang mana car free day (CFD) sementara ditiadakan untuk menghambat penyebaran virus korona.

Seperti warga Jakarta lainnya, Linda juga mengatakan keluar di minggu pagi untuk berolahraga sekaligus mengajak anak dengan latihan sepeda. "Ingin nyenengin anak tadinya, aku kira sepi ya," katanya.

Meski mengaku takut tertular Covid-19, hal tersebut tidak memghambat Eni dan Linda untuk berolahraga. Baginya hal tersebut bisa terhindar apabila menaatiprotokol kesehatan. 

"Lebih seting-sering cuci tangan dan sebisa mungkin jaga jarak juga," pungkasnya. (OL-6)

BERITA TERKAIT