26 July 2020, 05:21 WIB

Partai Hidup Mati si Rubah dan Setan Merah


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

PENENTUAN dua jatah sisa tiket Liga Champions yang diperebutkan Manchester United, Chelsea, dan Leicester City harus ditentukan hingga pekan terakhir Liga Primer Inggris.

Ketiganya memiliki peluang yang sama untuk lolos ke kompetisi bergengsi di Benua Biru musim depan. Namun, siapa yang akan mendapatkan tiket masuk Liga Champions akan bisa diketahui malam ini.

Leicester yang sempat nyaman di empat besar sejak September harus tergusur oleh United imbas rekor buruk dua kekalahan dari delapan
laga sejak Liga Primer kembali bergulir pada pertengahan Juni lalu.

Leicester akan berhadapan dengan United dan harus merebut poin penuh jika ingin masuk posisi empat besar di klasemen dan mencegah United ikut Liga Champions.

Hasil imbang sangat tidak diinginkan oleh pasukan Brendan Rodgers mengingat Chelsea juga masih berpeluang untuk ikut kompetisi tersebut. Namun, peluang Chelsea lebih besar mengingat lawan yang harus dihadapi ialah Wolves.

Belum lagi Leicester tak akan diperkuat James Maddison, Ben Chilwell, dan Ricardo Pereira yang sedang cedera. Satu-satunya kabar baik dari Si Rubah, julukan Leicester, ialah jeda satu minggu yang bisa dimanfaatkan Jamie Vardy dkk untuk fit kontra United.

Sementara itu, United dalam kondisi sebaliknya. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer kelelahan dalam sepekan terakhir. Kekalahan 3-1 dari
Chelsea di semi-final Piala FA dan imbang 1-1 kontra West Ham membuat Bruno Fernandes dan kolega kehabisan bensin.

“Kami akan senang jika bisa melakukannya, tapi ketika kamu berada di klub seperti Manchester United atau sa- lah satu klub besar itu, ada keinginan untuk lolos ke Liga Champions dengan berbagai alasan,” ujar Rodgers seperti dilansir dari AFP.

Sementara Solskjaer, menegaskan timnya akan menguasai laga untuk bisa menang. “Kami menunggu laga ini. Kami berpeluang besar lolos
ke Liga Champions musim depan. Kami ingin datang menguasai laga dan mengalahkan mereka. Saya tidak akan meng ubah tujuan kami. Kami datang ke sana untuk meraih kemenangan,” kata Solskjaer.

Jumpai kesulitan

Meski diprediksi tidak akan terlalu kesulitan mengha- dapi Wolves, manajer Chelsea Frank Lampard justru merasa timnya akan menjumpai kesulitan.

Lampard mengakui meski unggul di pertemuan pertama atas Wolves dengan skor 5-2, ia mengatakan lawannya itu akan tampil berbeda malam ini.

“Mereka (Wolves) sangat bagus, kita telah melihat- nya sepanjang musim ini, kami paham kondisi ini, tetapi kami akan coba meraih kemenangan,” ungkap Lampard seperti dilansir situs resmi Chelsea.

Kesulitan yang diungkapkan oleh Lampard memang bisa muncul lantaran Wolves juga punya misi. Tim asuhan Nuno Espirito Santo berpeluang fi - nis di posisi lima dan lolos otomatis ke Liga Europa. Namun, itu dengan catatan Leicester harus kalah dari United.

Karena itu, Lampard pun mengaku telah mewanti-wanti anak asuhnya untuk meminimalisasi kesalahan yang berujung pada kebobolan. (R-3)

BERITA TERKAIT