25 July 2020, 07:39 WIB

Pelaku Pembunuhan Yodi Prabowo Terungkap


Tri/J-3 | Megapolitan

EDITOR In Chief Metro TV Arief Suditomo mengatakan penyelidikan untuk menguak kasus kematian news video editor Metro TV Yodi Prabowo, 25, menemui titik terang. Dalam waktu dekat, kepolisian akan membeberkannya.

“Mereka (polisi) bilang ada progres, tapi kita tidak mendapatkan detail,” ujar Arief kepada wartawan di Markas Polda Metro Jaya, kemarin. Arief mengaku datang untuk memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum PMJ.

Menurut dia, Metro TV memberikan dukungan kepada penyidik untuk menyelesaikan kasus tersebut. Namun, ia enggan membeberkan lebih dalam mengenai hasil pembicaraannya dengan pihak kepolisian.

Arief menjamin pengungkapan kasus itu akan dilakukan dalam waktu dekat. “Hal-hal yang pada akhirnya teman-teman akan ketahui, saya pikir enggak akan jauh beda nanti substansinya. Tinggal tunggu waktunya dan saya jamin tidak akan lama,” kata Arief.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum PMJ Komisaris Handik Zusen mengaku kasus sudah terkuak dan akan dirilis hari ini. “Kasus sudah diungkap,” tukas Handik.

Orang yang dicurigai berinisial L. Perempuan tersebut bersama dengan dua pria di dalam mobil saat kejadian. Kedua pria berinisial D dan seorang lagi masih dirahasiakan melintas di Jalan Inspeksi Ulujami pada Rabu (8/7) dini hari.

Saksi S, 60, dan E, 44, yang ada di dekat lokasi kejadian, malam itu melihat keduanya bertepatan dengan penemuan motor Yodi Prabowo. Kepada mereka, polisi menunjukkan video berdurasi 10 detik yang diunggah melalui Instagram oleh sebuah akun.

Dalam video rekaman tersebut, terlihat adegan dua orang laki-laki dan satu orang perempuan sedang berada di dalam satu mobil. Saat itu, D yang menyetir. Di sebelahnya pria dan di belakang seorang perempuan. (Tri/J-3)

BERITA TERKAIT